Makalah perencanaan usaha kue mochi ini dibuat berdasarkan tugas kelompok mata kuliah Analisis Proses Bisnis.
PERENCANAAN
USAHA
KUE
MOCHI
A. Ringkasan
pelaksanaan
Mochi
adalah usaha yang bergerak di bidang kuliner, khususnya makanan. Produk yang
ditawarkan adalah kue mochi dengan
berbagai macam variant rasa Kehadiran Mochi sendiri dipicu oleh hobi pemilik
dalam membuat kue. Dengan menambah pilihan rasa pada kue mochi saat ini,
menghadirkan berbagai variant rasa yang belum ditawarkan oleh pesaing. Mochiel
memasarkan produknya dengan menggunakan media sosial dan media cetak. didukung
oleh pengalaman dalam bidang ini. Usaha ini dilakukan
pada sebuah toko kecil. Kegiatan bisnis dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga
pukul 21.00. kegiatan ini sama seperti kegiatan perdagangan pada umumnya yaitu
melayani kebutuhan konsumen.
B. Profil
Usaha
Nama usaha : Mochimut
Bentuk usaha : Industri rumahan/ Toko
sederhana
Bidang usaha : Produksi makanan
/Kuliner
Jumlah tenaga kerja : 6 orang
Perdagangan
merupakan salah satu kegiatan yang berkembang pesat di jaman sekarang dan
mempunyai tantangan yang sangat besar terutama dalam bidang usaha kuliner
makanan. Surakarta merupakan merupakan kota yang tekenal akan wisata
kulinernya. Di Surakarta terdapat banyak
kuliner terkenal sepeti:serabi, dawet ayu dan nasi liwet. Selain itu
terdapat banyak online shop yang menjual beragam
jenis makanan ringan seperti pie buah, cupcake, pancake, dan lain-lain.
Melihat adanya pangsa pasar yang besar maka meningkatkan niat untuk membuat usaha kue mochi yang pemasaran nya
dapat dilakukan dengan mudah hanya menggunakan media sosial dan media cetak saja.
Visi dan Misi
C.
Strategi Usaha
D.
Produk
E. Strategi
pemasaran
1. Segmen
pasar
2. Target
pasar
untuk melihat versi lengkapnya silahkan
download makalah Perencanaan Usaha Kue Mochi