Kamis, 20 Maret 2014

Bunga Itu Sedang Berusaha Mekar




Pernah dekat dengan seseorang ? sama-sama memiliki rasa !! kisah demi kisah terjadi setiap harinya. Walaupun berjalan beriringan, namun belum bisa bertemu pada satu titik. Ketika salah satunya mulai merasa ragu , dan memutuskan untuk pergi. Namun kau masih menunggunya. Berharap yang pergi itu akan kembali lagi. Hari-harimu penuh penantian. Dan malam-malammu dihiasi mimpi tentangnya.

Mungkin orang-orang disekitarmu melihatmu baik-baik saja. Dan kau juga berkata pada mereka “aku baik-baik saja”. Tapi sebenarnya kau tahu dan kau sadar bahwa … ada bagian yang hilang dalam dirimu… tepatnya dihatimu!!!...  Kau biarkan lubang itu menganga. Sakit ?? ya memang..

Dan akhirnya kau terbangun dari mimpimu. Dari khayalanmu. Kau baru sadar ? yang kau tunggu itu hanya FATAMORGANA !!! Dia memang masih ada, Tapi dia tidak ada untukmu. Ketika kau merasa usahamu tak diindahkan lagi. Harusnya kau rawat saja hatimu itu. Jangan kau biarkan untuk seseorang yang  tidak bisa melihat keberadaanmu lagi. Kau sudah cukup lelah !!! dan akhirnya memutuskan untuk berhenti !!!

Kau butuh buku yang baru. Bukumu yang lama yang kau tulis dengan kisah tentang dia itu sudah saatnya kau tutup. Kau akhiri !!!  Kau simpan ditempat yang paling tersembunyi. Katakan pada dirimu “Terlalu berharga waktumu kau buang untuk orang yang tak bisa melihatmu lagi. Kau  berhak untuk yang lebih baik”

“Seseorang yang dulu pernah begitu dekat, kini hanya menjadi sosok yang dikenal sebatas namanya saja”
 
*******

Dan keyakinanmu benar. Kau hanya perlu merelakan dan mengikhlaskan. Lihatlah kau masih bisa tersenyum kan ? Dan hari-harimu juga berangsur membaik. Kau lebih baik tanpa baying-bayang itu. Kau tahu ? Rencana Allah itu indah, bahkan sangat indah. Dalam kekosongan yang kau alami sekarang, tiba-tiba Allah mengingatkanmu tentang keinginan yang sempat kau ucapkan dalam hati. Kau pernah bertemu dengan seseorang, dan saat itu kau berkata dalam hatimu “aku ingin mengenalnya”. Dan diwaktu yang tak pernah kau duga. Allah memberimu kesempatan untuk benar-benar mengenalnya.

Kau masih ingat kan saat perkenalan singkat itu ??? sederhana sekali, bahkan tak pernah terlintas di pikiranmu semua itu akan terjadi. Allah tau kondisi hatimu. Allah tau saat yang tepat untuk mempertemukanmu dengan dia. Saat kau benar-benar sudah terlepas dari baying-bayang masa lalumu. Dia yang kau kenal tanpa rencana itu ternyata berbeda sekali… dia yang cuek… dia yang pendiam… dan tanganmu yang selalu berkeringat saat ada didekatnya… Kau tau ??? dia sudah bisa membuatmu tersenyum dengan hal-hal kecil yang dia lakukan. Ya dia memang cuek… tapi kau sering dibuat kehabisan akal dengan sifatnya itu. Dan kau tahu ? kau tak pernah benar-benar marah dengannya.. kau sadar dengan sifatmu yang juga cuek itu.. ya mungkin dia cocok untukmu.. 

Dia selalu datang tiba-tiba kan ? dia menghampirimu.. duduk disampingmu.. tanpa banyak kata.. dan akhirnya dia pergi lagi… tapi kau tahu ??? kau bisa merasakan kehadirannya. Ingat ! “Kehadiran bukan hanya sekedar berada disana, tapi kau bisa merasakan kehadirannya, walaupun tak banyak kata terucap antara kalian” kau ingat berapa lama senyummu itu akan terus mengembang setelah bertemu dengannya ? ya tentu saja. Sepanjang kau mengingatnya. Hei.. tenang saja.. Dia banyak diam bukan berarti dia mengacuhkanmu. Waktu kalian baru sebentar. Masih perlu mengenal lagi. Jalani saja. Dan kau akan menemukan jalanmu. Ingat sekali lagi. Rencana Allah Sangat Indah 

“aku meletakkan banyak mimpiku dikemudian hari, dan mimpiku terasa lebih indah saat ada kamu didalamnya. Kebahagiaanku akan berlipat bila mimpiku terwujud bersamamu ”